Subscribe:

Labels

Rabu, 23 Maret 2011

Periklanan dan Promosi



1.Pengertian Periklanan dan Promosi
Pemasaran yang menggunakan media ini merupakan komunikasi pemasaran terpadu.Periklanan merujuk pada distributor atau pemasok/suplier.Periklanan yang utama adalah pemberian merk.Komunikasi pemasaran adalah adanya pembauran pemasaran,adanya personal selling suatu bentuk yang terjadi antar individu dimana tenaga penjual menginformasikan kepada calon pembeli agar tertarik untuk membeli.Sipplier dibatasi oleh keadaan geografi.

2.Bentuk-bentuk pemasaran :
1.      Penjualan secara perorangan/personal sharing yaitu suatu bentuk yang terjadi antar individu dimana antar penjual menginformasikan pada pembeli.
2.      Iklan/advertesing.
3.      Promosi penjualan atau sales promotion yaitu suatu bentuk kegiatan pemasaran yang mencoba merangsang aksi pembelian suatu produk/aksi pembelian suatu produk yang cepat dan singkat
4.      Pemasaran/Sponsorship Marketing adalah suatu aplikasi dalam promosi yang terjadi dalam perusahaan dengan mengasosiasikan perusahaan atau merk tertentu.
5.      Publishitas atau publishing
Suatu iklan agar mendapatkan komunikasi masa baik dalam suatu perusahaan dengan mengasosiasikan perusahaan /salah satu merk tertentu.
6.      Komunikasi ditempat pembelian
Melibatkan alat peraga poster,tanda dan berbagai macam alat lain yang didesain untuk mempengaruhi audience dalam suatu keputusan.

3.Dalam periklanan sering muncul :
1.      Merk.
2.      Equitas.
3.      Equitas peningkatan merk dengan mengingat merk tertentu maka orang lain akan lebih mudah mengingat.


4.Cara menyusun konsep merk :
1.      Menentukan konsep yang didefinisikan perencanaan dan proses pengendalianmerk sepanjan masa merk tersebut sehingga menimbulkan rasa cinta tertentu pada suatu barang.
2.      Adanya kebutuhan secara fungsional maka akan berusaha menyediakan solusi baik yang dihadapi konsumen dalam memilih merk tertentu.
3.      Kebutuhan secara simbolis.
4.      Kebutuhan secara eksperimental,konsumen merupakan representasi terhadap suatu produk yang memberi kesenangan kognitif yang timbal balik.

5.Ciri-ciri impersonal Marketing Commonication :
1.      Mempengaruhi perilaku seseorang.
2.      Berawal dari pelanggan/calon pelanggan/Prospek.
3.      Menggunakan seluruh bentuk seperti kontak pribadi,kontak kelompok,kontak antar negara.
4.      Menciptakan sinergi/pola hubungan secara berkesinambungan.
5.      Menjalin kontak hubungan bahwa komunikasi masa yang sukses akan menjalin kontak hubungan dengan pelanggannya.

Implementasi dari Internas Marketing sudah menentukan pasar sendiri promosi apabila sesuai dengan Tarrence Pacir :
1.      Kepanjangan suatu produk barang apapun harus memilki merk.
2.      Harus ada promosi.
3.      Harus ada kontak antara penjual dan pembeli.
4.      Price atau harga disesuaikan berdasar equitas merk.
5.      Place atau tempat dimana dapat memperolrh barang tersebut.




0 komentar:

Posting Komentar